Minggu, 27 November 2011

SENDIRIAN

hmm...
hari ini nulis apa yah??
maybe nulis dengan segala hal yang beberapa lama ini aku alami ^^
merasa sendiri dikala sebenarnya bersama-sama..
disaat seperti itu kerinduan kepada keluarga amat terasa, apalagi untuk seorang perantauan sepertiku..
meskipun hanya menimba ilmu di luar daerah tapi kerinduan terasa begitu menyergapi ketika aku sendirian..
padahal dulu aku selalu ingin bebas dari segala peraturan atau embel-embel keluarga..
tapi sekarang aku menyadari segalanya..
keluargaku itu sangat penting, mereka adalah kumpulan orang-orang yang paling kusayangi di muka bumi ini..
bagiku teman bukan segalanya tapi aku akan selalu berusaha menjadikan teman itu sebagai sahabat, sahabat menjadi keluarga...
dengan begitu aku tidak akan merasa sendirian...
lalu bagaimana rasanya sendirian itu??
jawabanku adalah sangat tidak menyenangkan ..
mungkin memang terkadang kita butuh sendiri tapi tidak selama-lamanya karena sebenarnya kita butuh teman untuk diajak bertukar pikiran atau sekedar berbicara...
setidaknya meskipun tidak ada yang mendengar tapi kita sudah meluapkannya..
daripada dipendam bisa jadi gila karena bicara sendiri...hehehe
ketika itu aku menjadi senang menulis, dekat dengan Yang Maha Kuasa dan menjadi penyendiri (bukan penyendiri tepatnya tapi karena sering sendirian)..
ketika itu aku ingin meluapkan segala hal yang ada didiriku ini, tapi aku bingung kepada siapa tidak ada yang mendengarku kecuali ALLOH SWT..
jadi aku banyak-banyak berdoa kepadaNya dan selalu mengingatNya..
tapi aku masih merasa belum cukup hanya sampai itu, maka setelah itu aku pun menuangkan segala keluh kesahku ke tulisan..
ya.. memang mungkin tidak ada yang akan membacanya tapi dengan itu aku merasa lega telah mengungkapkan segalanya yang kurasa sambil terus berikhtiar dengan Yang Maha Kuasa..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar