Selasa, 22 Januari 2013

TERAPI 6 GELAS AIR PUTIH


Mau share tentang manfaat minum air putih. Semoga ini bisa bermanfaat selamat membaca…

Seorang professor asal India bernama S Periasamy menyebarkan pengetahuannya tentang terapi air putih dengan meminum 6 gelas air di pagi hari. Sang Profesor menjelaskan bahwa, hanya dengan minum air putih, berbagai penyakit bisa disembuhkan. Terapi ini disebut oleh nenek moyang bangsa India sebagai “usha paana chikitsa” ini sangat terkenal karena telah diekspos oleh berbagai media massa berskala internasional, baik cetak maupun elektronik. Berikut ini daftar penyakita yang dapat disembuhkan antara lain sakit kepala, asma, darah tinggi, kencing manis, kurang darah, bronchitis, TBC paru-paru, rematik, batu ginjal, kegemukan, haid tidak teratur, leukemia, kanker payudara, disentri, dan masih ada banyak lagi.
Salah satu contoh kasus yang bisa disembuhkan lewat terapi ini pernah terjadi di negara Jepang. Di Jepang, ada seorang kakek yang pernah menderita sakit radang usus sehingga harus berada di atas tempat tidur selama 10 tahun. Selama itu, kakek mencoba berobat kemanapun dan telah berganti beberapa dokter. Hingga pada suatu ketika salah seorang dokter yang bersimpati kepadanya mengatakan,” Penyakit Saudara tidak dapat disembuhkan lagi oleh dokter lain atau obat apapun. Tetapi ada satu cara pengobatan lain.” Lalu dokter itu memberikan penjelasan sebagai berikut, “Tiap bangun tidur, sebelum cuci muka dan gosok gigi, minumlah dahulu air putih sebanyak 7 hap.” Hap adalah satuan berat Jepang, 1 hap = 1.800 cc jadi 7 hap = 1,25 liter. Setelah mengatakan hal tersebut dokter tersebut tidak memberikan obat apapun lagi kepada kakek tersebut.
Esok paginya, Sang Kakek mempraktekkan metode terapi air putih sesuai dengan dokter itu.
1.        Bangun tidur, ia segera minum air putih sampai 7 hap.
2.      Reaksinya, dia kencing sampai 3 kali dalam sejam.
3.       Kemudian ia mulai makan pagi. Di lidahnya, bubur yang ia makan terasa begitu lezat. Kelezatan itu seolah-olah belum pernah dirasakannya selama 10 tahun terakhir.
4.      Ketika minum 7 hap untuk yang kedua kalinya, ia perhatikan banyak kotoran yang keluar sewaktu buang air besar.
5.       Begitulah ia terus melanjutkan metode terapi air putih itu.
6.       Setelah 3 bulan, berat badan Sang Kakek bertambah 10 kg. Saat ini, Sang Kakek telah berusia 88 tahun dan belum pernah menderita sakit lagi.
Entah bener kagaknya berita diatas tapi itu sumbernya dari buku lho..
Selain itu ternyata ada tata cara melakukan terapi 6 gelas ini antara lain.
1.        Pagi hari ketika baru bangun tidur, sebelum berkumur, minumlah 1,5 liter air putih murni, yaitu 5-6 gelas. Hal ini dilakukan karena ludah yang mengendap di mulut dalam semalam, banyak mengandung enzim-enzim dan antibiotic alami yang diperlukan tubuh.
2.      Jika memungkinkan, gunakanlah air hangat, air rebus atau air jernih yang sudah disaring.
3.       Setelah itu, baru boleh melanjutkan kegiatan pagi hari lainnya. (berarti kudu bangun pagi niy…)
4.      Janganlah minum atau makan apapun, satu jam sebelum dan sesudah minum 1,5 liter air ini. Hal pertama yang dilakukan air ini adalah:
a.   Membersihkan 8 meter usus halus
b.  Menghilangkan atau mengikis kotoran yang melekat pada dinding usus halus
c.   Usus halus yang bersih memungkinkan pembuluh kapiler yang melekat pada pori-pori usus halus menyerap nutrisi secara optimal
5.       Janganlah mengosumsi minuman minuman beralkohol pada malam sebelumnya
6.       Bagi yang begadang semalaman, baik karena kegiatan tertentu atau karena tuntutan profesi, misalnya bekerja sebagai penjaga malam atau karyawan pabrik industry, maka terapi minum air putih pada tahap pertama dengan volume 1,5 liter air ini, dilakukan setelah bangun dari tidur yang lama.
Tapi perlu disadari ga semua orang bisa minum sekaligus 6 gelas langsung (termasuk saya sendiri)..hehehe…
Jadi bagi yang ga bisa langsung 6 gelas kita bisa latihan dengan minum 4 gelas dulu trus sisanya yang 2 gelas diminum setelah dua menit kemudian. Awalnya, kita bisa pipis-pipis mulu, tetapi setelah beberapa lama bakal normal lagi kok.
Yang namanya pengobatan pasti ada indikasi sama kayak terapi ini ada indikasi pentingnya yaitu.
1.             Ingat, metode terapi 6 (enam) gelas air putih harus dibaca dan dipraktekkan dengan seksama, sesuai dengan prosedur dan petunjuknya.
2.           Air yang diminum harus air putih murni, yaitu air yang sehat berdasarkan pertimbangan medis, sehingga dapat diolah oleh ginjal
3.            Jika air yang diminum tidak higienis, justru akan berpotensi membahayakan kesehatan tubuh diantaranya berupa keracunan air.
4.           Harus diperhatikan bahwa metode terapi 6 gelas air putih ini tidak dapat digunakan oleh orang-orang dengan kondisi kesehatan tertentu, terutama mereka yang sedang mengalami penyakit gagal ginjal
5.            Harus dipahami bahwa asupan air mendadak yang terlalu banyak akan:
a.             Mengurangi kandungan sodium
b.            Bisa mengakibatkan beberapa organ, terutama otak membengkak.
6.            Harus diperhatikan bahwa, keracunan air tidak hanya disebabkan oleh jumlah volume air yang diminum saja, tapi juga dapat disebabkan oleh tingkat kecepatan ketika meminumnya. Dalam metode terapi ini, meminum air dengan volume 1,5 liter sekaligus, sangat berpeluang untuk menyebabkan keracunan air.
7.       Jika lambung kamu sudah terasa penuh, maka segeralah berhenti minum apalagi kalau dah mulai pusing.
8.            Perlu diperhatikan bahwa metode terapi ini sangat membutuhkan kesabaran dan pembiasaan serta latihan yang tekun dan ketat, tidak cukup beberapa hari aja.
9.            Agar kandungan sodium di dalam tubuh tidak larut dan berkurang drastic, maka minumlah isotonic atau sejenisnya yang mengandung elektrolit (terutama sodium). Hal ini penting untuk menjaga keseimbangan, karena walaupun air memang menyehatkan, namun mengonsumsi/ meminumnya secara berlebihan dan tidak proporsional dapat berakibat buruk
10.       Kiat lain untuk mensukseskan metode terapi ini adalah dengan berolahraga ringan, seperti lari pagi sebentar, sesaat setelah bangun tidur. Dalam kondisi kehausan, maka 6 gelas air dapat diminum semuanya.
11.          Metode terapi ini juga dapat digunakan oleh seseorang yang tidak dapat beranjak dari tempat tidur. Caranya, dia dapat minum sambil tetap berbaring, tetapi perlu dipijat sedikit untuk membantu supaya usus didalam tubuhnya bergerak dan dapat mencuci kapiler pada dinding usus.
12.        Janganlah cemas ketika timbul gejala mencret-mencret dan kencing-kencing 3 kali dalam sejam. Resiko tersebut sangat wajar. Selama 3-4 hari, gejala-gejala itu akan berhenti dan hilang dengan sendirinya. Setelah 7-8 hari, kencing hanya terjadi 1 kali sejam. Selanjutnya, pada hari kedelapan, kamu akan terbebas dari semua gejala tersebut, dan mulai merasakan khasiat metode terapi ini. Setidaknya, kamu dapat lebih menikmati lezatnya makanan, dan lebih dari itu, kamu bakal terbebas sepenuhnya dari berbagai jenis penyakit.
13.     Ingat, metode terapi minum 6 gelas air putih ini, hanya untuk pagi hari saja, sesaat setelah bangun tidur.
Jadi keberhasilan terapi ini sangat bergantung juga pada usaha kita untuk membiasakan terapi ini trus juga cara kita biar ga tiba-tiba minum 6 gelas langsung. Karena kebanyakan minum juga ga baik lho…
Seperti kata Rasul SAW. Selamat mencoba guys…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar